​Cerita malam, dua buah simbol reiki cho ku rei dan sei hei ki, saya buat di dinding depan rumah berukuran besar, tinggi dua meter lebar satu meter, saya buat tahun 2013 dengan semen jadi terbentuk menonjol seperti relief dinding. Waktu itu tetangga tanya pak itu gambar apa pak, saya bilang tulisan jepang, artinya apa pak wah susah menjelaskannya, 

Nama dan Jenis – jenis Simbol Reiki

Simbol-simbol Reiki adalah kode atau lambang yang digunakan oleh seorang praktisi untuk mengkateristik atau memberikan spesifikasi energi yang bersifat umum menjadi bersifat khusus sesuai dengan jenis energi yang dipergunakan. Reiki symbol berfungsi sebagai alat bantu bagi seorang praktisi reiki, sebagaimana seorang dokter dalam memeriksa dan menyembuhkan pasien memerlukan alat bantu penyembuhan medis, demikian pula halnya dengan praktisi reiki. Symbol etrsebut berfunsi sebagai alat bagi praktisi reiki untuk lebih mengoptimalkan atau memberdayakan reiki yang di salurkan agar tujuan yang ingin dicapai, antara lain dalam rangka penyembuhan pasien, atau untuk menetralisirkan (mewujutkan) keinginan dengan menggunakan reik akan lebih efektif dan lebih cepat.

Cho-Ku-Rei

Simbol ini dikenal dengan nama power symbol. Cho-Ku-Rei berfunsi penguat daya kerja energy reiki. Cho-Ku-Rei digamabr berlawanan arah jarum jam. Cho-Ku-Rei ebrekrja di lapisan tubuh fisik. Seperti sebua saklar, apabila Cho-Ku-Rei diaktifkan maka energy reiki akan berkerja dalam keadaan “on” menghubungkan tubuh kira dengan membuka dan memperbesar saluran energy reiki.
Fungsi Cho-Ku-Rei bagaikan tombol  lampu yang berguna untuk meningkatkan energi. Misalnya, anda memiliki lampu pijar dengan kekuatan 50 watt, maka dengan menggunakan Cho-Ku-Rei dayanya meningkat menjadi 500 watt. Dengan ilustrasi mau menjelaskan bahwa ketika anda melakukan terapi ke bagian tubuh pasien yang sakit, tanpa menggunakan simbol ini energi Ilahi yang mengalir lewat kedua telapak tangan biasa saja alias standar. Tetapi begitu anda menggunakan Cho-Ku-Rei, maka energi yang mengalir ke organ tubuh yang sakit sanga deras. Selain itu, energi itu juga hanya berpusat ke bagian tubuh fisik yang sakit.
Manfaat Cho-Ku-Rei :

Meningkatkan energi yang disalurkan.

Pengaktifan energi yang cepat.

Dengan menggambarkan simbol Cho-Ku-Rei di atas cakra, maka cakra tersebut akan menjadi lebih bersih, aktif, dan berkembang.

Penggunaan Cho-Ku-Rei yang berulang-ulang dapat meningkatkan energi yang disalurkan.

Membersihkan suatu ruangan dengan mengirimkan ke-4 penjuru (ke semua dinding) lantai, dan langit-langit.

Sebagai saranana untuk mengirimkan niat baik.

Sebelum melakukan terapi gambargarkan Cho-ku-rei pada kedua tangan kita masing-masing. Setelah terapi selesai gambarnkan symbol tersebut pada tubuh pasien untuk mengunci  energi Reiki.

Untuk membersihkan makanan dan  air minum dari energi negatif dengan menggambarkan Cho-Ku-Rei diatasnya.

Untuk memprogramkan kristal dan batu mulia, gambarkan Cho-Ku-Rei di atasnya.

Meningkatkan khasiat dan menurunkan efek samping dari obat-obatan medis.

Sebagai pembangkit dan pengunci energi Reiki dalam sesei  terapi.

Bila digambarkan di  pintu dan jendela, akan membersihkan siapa saja yang melewatinya dari energi negatif.

Membantu seseorang dalam menghadapi proses sekarat.

Membuka jalan masuknya serta mengunci energi Reiki.

Sebagai pembimbing antara kesadaran  pribadi tinggi (Higher Self) degan kita

Dengan niat untuk  melindungi suatu lokasi besar yang jauh, dibersihkan atau dipagari dari energi-energi negatif. Dengan membayangkan (visualisasikan) sebuah payung besar menutupi lokasi tertentu atau sebagai hujan Cho-Ku-Rei di atasnya.
Shei-Hen-Ki
simbol ini dikenal sebagai the mental/emotional symbol, juga dikenal sebagai harmony symbol. Shei-Hen-Ki digunakan untuk menyembuhkan masalah mental dan emosional, serta memperkuat dan mendukung sikap hidup yang positif. Shei-Hen-Ki juga digunakan untuk membersikan energy – energy yang bersifat negative. Shei-Hen-Ki bekerja di lapisan tubuh emosional dan bermanfaat untuk menyembuhkan pikiran negative dan emosional negative
Manfaat She-Hen-Ki :

Melindungi satu ruangan dari hal-hal negatif atau makhluk halus.

Mengembalikan keseimbangan mental dan emosi.

Menyembuhkan sakit kepala

Dengan menggambarkan Sei-Hei-Ki pada diri/orang lain berarti membayangkan diri/orang lain berada dalam simbol  Sei-Hei- Ki.

Menghilangkan energi negatif dan membersihkan kristal dan ruangan.

Menyembuhkan kasus-kasus ketergantungan, seperti kecanduan obat-obatan atau narkoba.

Membantu dan meningkatkan daya ingat.

Menyembuhkan dan menenangkan  kita sesudah terlibat dalam argumentasi atau perdebatan-perdebatan seru.

Menyeimbangkan fungsi belahan otak kiri dan otak kanan.

Menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh masalah mental, emosional, perasaan negatif serta ketidakseimbangan psikologis.

Menyeimbangkan energi tubuh dengan jalan menyeimbangkan fungsi cakra mahkota, ajna, tenggorok, jantung untuk mencapai suatu keselarasan, mental, emosional, dan spiritual.

Dapat digunakan untuk menghilangkan amarah atau emosi negatif.

Merasakan rasa rukun dan damai.

Menghilangkan program negatif dari satu kristal, atau batu mulia.

Menghilangkan ketergantungan negatif.
Hon-Sha-Ze-Sho-Nen

   

Symbol ini digunakan secara tradisional untuk penyembuhan jarak jauh dan diketahui sebagai “jembatan penghubung antara alam semesta dan bumi” Hon-Sha-Ze-Sho-Nen bekerjadi lapisan tubuh mental dan sebagai symbol penghubung ke seluruh system cakra
Manfaat Hon-Sha-Ze-Sho-Nen:
Membuka pintu, waktu dan ruang agar keduanya tidak menghalangi dan membatasi pengiriman Reiki.

Disamping sebagai sarana/jembatan penghubunga penyembuhan jarak jauh, juga dipergunakan untuk penyembuhan ke masa lampau, kini dan yang akan datang.

Untuk mengontak secara batin orang atau situasi.

Untuk mencapai proses penyembuhan yang holistik simbol ini harus digunakan secara kombinasi dengan Cho-Ku-Rei dan Sei-Hei-Ki.

Untuk penyembuhan jarak jauh, simbol ini merupakan simbol yang dipergunakan  pertama kali.

Memberikan kedamaian dan pencerahan. ( hasil copas coy buat dibaca ).